Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Free Credit Vultr $100

Review Anime Penjinak Roh, Malevolent Spirits: Mononogatari

Mononogatari ( Malevolent Spirits: Mononogatari ) adalah salah satu anime winter 2023 yang ditayangkan setiap hari Selasa mulai 10 Januari 2023. Anime ini mengadaptasi manga dengan judul yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Onigunsou.

Untuk manga Mononogatari ini pertama kali diserialisasikan di majalah manga seinen Shueisha Miracle Jump dari April 2014 hingga Desember 2015 dan kemudian dipindahkan ke Ultra Jump pada Januari 2016. Untuk adaptasi serial animenya diproduksi oleh Bandai Namco Pictures dan ditayangkan perdana pada Januari 2023 di Tokyo MX, BS11.

Sinopsis

Saenome bertugas menyegel roh yang merasuki benda dan menimbulkan ancaman bagi masyarakat, yang dikenal sebagai tsukumogami. Roh-roh ini umumnya tidak melakukan kekerasan, dan saenome biasanya menyegelnya setelah pertukaran verbal yang sederhana.

Trauma dengan pertemuan mematikan sebelumnya dengan roh jahat, Hyouma Kunato menolak untuk menggunakan metode damai dan melakukan konfrontasi fisik dengan semua tsukumogami yang berpapasan dengannya. Menganggap perilaku ini tidak dapat diterima untuk pemimpin klan masa depan, kakek Hyouma, Zouhei, mengusulkan agar dia mulai hidup dengan Botan Nagatsuki, seorang wanita muda yang keluarganya terdiri dari enam tsukumogami—agar dia tidak dikucilkan.

Bertekad untuk melacak roh yang mengambil segalanya darinya, Hyouma dengan enggan menerima lamaran Zouhei. Saat kelompok roh jahat yang tidak dikenal mulai membahayakan keseimbangan antar dunia, pemuda itu harus mendapatkan kepercayaan dari Botan dan mengatasi kebenciannya terhadap keluarga misteriusnya.

Review: Mononogatari

Animasi & Visual

Produksi anime Mononogatari yang digarap oleh studio Bandai Namco Pictures dengan arahan Ryuichi Kimura dan naskah Keiichirō Ōchi ini terbilang bagus. Tidak meninggalkan visual dan animasi yang buruk, bahkan penampilan visualnya sangat memanjakan mata.

Segi visual dan pewarnaannya juga menarik, mengingat ini merupakan anime yang ber-genre aksi supernatural dengan sedikit tema semi horor didalamnya.

Animasinya buatan studio Bandai Namco Pictures admin rasa tidak perlu dibahas lebih karena keberhasilannya membawakan anime Mononogatari. Ntaps!

Musik

Arcana Project membawakan lagu opening theme berjudul "Koigoromo", sementara True membawakan lagu ending theme berjudul "Rebind". Ingat? Demografi anime Mononogatari adalah seinen, tentu saja pemilihan lagunya cukup nendang untuk seri ini.

Menceritakan kehidupan orang dewasa yang lebih menonjolkan tindakan, ending theme berjudul "Rebind" ini menciptakan kesan tenang dan bersyukur dengan keadaan. Dari alur ceritanya admin rasa ini sangat tepat, John Kanda dan XELIK cukup pintar memilih lagunya temanya.

Kemudian untuk opening theme-nya sudah pasti cocok dong, mengingat ini anime aksi jadi kudu bersemangat dengan lantunan melodi piano dan elektrik yang dibawakan Arcana Project.

Alur Cerita

Untuk alur ceritanya menurut admin cukup menarik di awal-awal tetapi setelah sedikit memahami cerita diepisode berikutnya malah membuat admin tambah penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Jadi kalo kamu mau nonton, admin rasa nggak bakalan kecewa deh.

O ya, admin belum pernah mengikuti alur cerita manganya ya, jadi review ini berdasarkan animenya saja.

Dari anime Mononogatari Episode 1 - 5 menurut admin Mang Review menampilkan alur cerita yang sedang –tidak lambat tidak cepat– serta diberikan sedikit konflik dengan solusi yang tenang dan biasa sajat. Namun, ini mungkin yang membuat anime ini menarik perhatian admin.

Selain itu, masalah utama dalam cerita yang menyebabkan karakter Hyouma Kunato mengalami trauma dan hubungan dengan karakter Botan Nagatsuki yang misterius juga menarik.

Rahasia tentang hidup Botan Nagatsuki yang menjadi misteri diantara tsukumogami dan manusia ini patut diikuti. Kemudian, tentang syarat tinggal di kediaman Botan Nagatsuki, Hyouma Kunato ditunjuk sebagai calon suami Botan Nagatsuki juga cukup menarik.

Konflik demi konflik diperlihatkan dengan halus dan misterius. Tentu, anime ini sangat menarik diikuti buat kamu yang memahaminya. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menontonnya juga? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya! ;-)

Post a Comment for "Review Anime Penjinak Roh, Malevolent Spirits: Mononogatari"

MangaQuest in Google News